Selasa, 20 Maret 2012

Hendardji: Persija Harus Punya Stadion Internasional



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Fauzi Bowo yang akan mengganti Stadion Lebak Bulus, untuk dijadikan terminal terpadu, patut mendapat perhatian serius. Mengingat sudah semakin sulitnya mencari sarana olahraga di Jakarta saat ini.

Sayang, sosialisasi Pemprov kepada warga untuk tahu tentang kapasitas dan fasilitas yang terdapat di stadion pengganti minim. Pemprov DKI terkesan menutup-nutupi stadion pengganti hanya karena alasan ganti rugi tanah. Padahal masyarakat harus tahu di mana dan kapan stadion itu dibangun.

Demikian masukan Hendardji Soepandji, calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, yang menggandeng Ahmad Riza Patria sebagai calon wakilnya. Menurut Jenderal bintang tiga ini, sosialisasi pemerintah menjadi penting sehingga warga bisa berpartisipasi aktif.

"Stadion pengganti Lebak Bulus harus dibuat lebih megah dan kapasitasnya lebih besar dari Lebak Bulus. Karena stadion tersebut akan menjadi markas tim Persija sekaligus stadion kebanggaan kota Jakarta," ujar Hendardji dalam rilisnya kepada Tribun di Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Perlu diketahui, Stadion Gelora Bung Karno sesungguhnya bukan stadion milik Pemprov DKI Jakarta. Hendardji sedih, kenapa kota sekelas Jakarta tak memiliki stadion olahraga representatif, kalah dibanding Surabaya, Samarinda dan Kutai yang memiliki stadiion kebanggaan warganya.

Menurut Hendardji, stadion pengganti harus berkapasitas sekitar 50 ribu penonton, dan memiliki fasilitas berstandar internasional. Demikian, sejumlah pertandingan sepakbola internasional tak harus digelar di Stadion Gelora Bung Karno yang berpotensi kepada kemacetan lalu lintas di pusat kota Jakarta.

"Minimnya sosialisasi stadion pengganti mencerminkan kalau Pemprov DKI tak peduli terhadap pembangunan sarana prasarana olahraga. Akibatnya, prestasi olahraga Jakarta semakin merosot di pentas PON dan tim Persija tak lagi mampu meraih gelar juara sejak dipimpin Foke," tambahnya.

Sangat beralasan bila Fauzi Bowo tak peduli perkembangan Persija Jakarta sebagai klub kebanggaan warga Jakarta. Ia bercita-cita, kelak terpilih akan menseriusi sarana olahraga.

"Setiap kelurahan harus punya lapangan sepak bola. Dan Stadion Internasional kelak menjadi pengganti Lebak Bulus bisa di Jakarta Timur," kata Hendardji.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More