Minggu, 12 Februari 2012

Cadillac XTS Dilengkapi Sensor Keselamatan GM Terbaru


Cadillac XTS 2013 bakal menerima fitur keamanan baru yang lebih canggih mulai musim gugur tahun ini. Teknologi tersebut merupakan yang paling maju diantara fitur keselamatan yang disediakan General Motors (GM).

Teknologi itu dinamai sensor fusion, sebuah sistem keamanan terbaru yang menggabungkan beberapa tool peringatan akan resiko tabrakan atau bahaya potensial bagi pengemudi. Pada dasarnya, sistem tersebut adalah gabungan dari beberapa teknologi keselamatan yang dimiliki GM, namun tingkat informasi dan peringatan yang diberikan ke pengendara lebih luas dan komplet daripada yang terpasang pada produk GM saat ini.

Peranti keselamatan memudahkan pengemudi karena teknologi tersebut terintegrasi dalam satu sistem.

"Kami percaya bahwa sensor fusion di masa depan akan digunakan sebagai sistem keselamatan aktif, yang memberikan lebih banyak masukan kepada pengendara, serta memberikan gambaran seluas 360 derajat situasi di sekitar kendaraan, sehingga risiko kecelakaan dapat terdeteksi, dan fitur ini sangat membantu pengemudi," kata Bakhtiar Litkouhi, Manager Group untuk sistem kontrol dan persepsi berkendara pada GM Research and Development lab.

"Sebuah sistem yang menggabungkan kekuatan teknologi penginderaan ganda dan kemampuan mengelola input dapat memberikan nasehat, peringatan, dan intervensi kontrol, sehingga membantu pengemudi menghindari tabrakan dan menyelamatkan nyawa mereka," tambah Litkouhi.

Di masa depan, GM mengatakan sensor fusi adalah langkah untuk menciptakan mengemudi yang otonom, sebuah inovasi baru yang pernah dikerjakan oleh Volvo dan BMW.

Di luar sensor fusion, GM telah mengaplikasikan teknologi sensor untuk membantu mengembangkan sistem lain seperti LIDAR, cahaya pendeteksi dan teknologi laser untuk mengukur jarak sebuah mobil yang datang ke arah pengemudi. (kpl/nzr/bun)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More