Minggu, 12 Februari 2012

KIA Luncurkan Optima SX Limited


Pabrikan mobil asal Korea, KIA memanfaatkan ajang Chicago Auto Show 2012 ini untuk memperkenalkan produk barunya, yakni Kia Optima SX Limited. Dengan hadirnya varian ini, sepertinya Kia ingin bersaing di kelas menengah seperti halnya produk dari saudaranya Hyundai Sonata.

Sektor eksterior Optima SX Limited ini didominasi warna putih. Dengan begitu kesan elegan begitu terasa pada sedan asal Korea Selatan ini. Optima SX telah dilengkapi LED daytime running light, grille berlapis krom, kaliper rem merah dan velg eksklusif berdiameter 18 inci. Dengan begitu secara keseluruhan Optima SXL ini memiliki tampilan yang sporty untuk sebuah sedan.

Urusan sumber tenaga Optima SX Limited menggunakan mesin kapasitas 2.0L turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 274 dk dengan torsi maksimum 364 Nm. Sedan ini juga telah dilengkapi sejumlah fitur keamanan terkini seperti Antilock Brake System (ABS) di keempat rodanya, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Traction Control System (TCS), Brake Assist System (BAS) dan Hill Assist Control (HAC)

Sementara untuk sektor interiornya, jok telah dilapisi bahan kulit Nappa dan desain atap plafon terbaru. Kesan mewah kian terasa berkat trim kayu yang menghiasi di dalamnya. Selain itu nuansa kayu juga dirasakan pada lingkar kemudi dan juga pada shift knob. Kemudian fitur menarik seperti pemanas/pendingin pada jog sudah teraplikasikan. Penggunaan LCD pada console juga terkoneksi pada kamera belakang serta untuk navigasi.

KIA Optima SX Limited yang diproduksi di pabrik manufaktur Kia AS yang berada di West Poin, Georgia akan tiba di dealer-dealer AS mulai Maret mendatang. Produk baru ini akan dibandrol sekitar US$34.900 atau sekitar Rp 313 jutaan. Belum ada kepastian, apakah KIA juga akan melepas produk baru ini untuk kawasan Indonesia. (kpl/vin)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More