Minggu, 12 Februari 2012

Rabu Depan, Mazda RX-8 Spirit R Mengaspal di Indonesia


Peluncuran Mazda RX-8 Spirit R edisi spesial di Indonesia hanya tinggal menghitung hari. Kabar yang diterima Otosia.com, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memastikan model terbatas ini meluncur Rabu depan (15/2) di Jakarta. Ini membuktikan MMI menepati janjinya untuk memboyong RX-8 Spirit R ke Tanah Air pada bulan Februari 2012.

"Pasar Mazda terus tumbuh di Indonesia, dengan semangat zoom-zoom, jadi tidak ada alasan untuk tidak memperkenalkan model-model baru ke Indonesia. Kami juga akan terus memperkuat layanan dan perluasan jaringan dealer kami di Indonesia," ujar Keizo Okue, Presiden Direktur Mazda belum lama berselang.

Mungkin masih segar dalam ingatan ketika Mazda pertama kali meluncurkan RX-8 yang mengusung rotary engine. Setelah sukses meraih pujian atas keberhasilannya dalam menciptakan rotary engine, Mazda lalu mempersembahkan RX-8 Spirit R, yang merupakan versi special edition dari RX-8. Pasar otomotif nasional seminggu kedepan bakal merasakan lebih dekat keistimewaan dari RX-8 Spirit R ini.

Mazda RX-8 Spirit R adalah model pengganti dari nama besar RX-8 yang telah diputuskan pensiun. Model terbaru merupakan kado perpisahan untuk generasi RX-8 terdahulu dan menjanjikan bahwa penggantinya jauh lebih kuat dan menarik.

Kehadirannya di Indonesia dikatakan cukup istimewa mengingat ketika pertama kali diperkenalkan di Jepang November tahun lalu, Mazda hanya menggelontorkan 1.000 unit dan terbatas untuk pasar domestik.

Di negeri Matahari Terbit tersebut, RX-8R edisi khusus ditawarkan dalam dua varian, transmisi enam percepatan otomatis dan manual. Versi manual mengambil platform dari RS, sementara otomatis berdasarkan model tipe E.

Sebagai penanda unit edisi spesial, interiornya dilengkapi kulit berkualitas dengan jahitan khusus, dan tentu saja logo istimewa pada sandaran kepala dan kursi depan. Ada fitur keselamatan SRS airbag pada dashboard dan di samping (pintu).

Untuk pasar Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R dijual sekitar Rp 660 jutaan. (kpl/nzr/bun)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More