Minggu, 12 Februari 2012

Ford B-Max Menempuh 100 Km dengan 4,9 Liter BBM


Baru-baru ini Ford mengumumkan bahwa B-Max bermesin 1.0-liter EcoBoost hanya membutuhkan 4,9 liter bahan bakar (BBM) untuk jarak tempuh 100 km. Dengan pencapaian tersebut, Ford mengklaim, B-Max menjadi model paling ekonomis di kelasnya berkat teknologi EcoBoost.

Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) ini mengatakan, B-Max bermesin EcoBoost 1,0 liter mampu menghasilkan total output 120 tenaga kuda, mendekati Meriva. Tapi tidak seperti model Opel lain, yang rata-rata menghabiskan 6,1 liter bahan bakar setiap 100 km. Sebaliknya, kendaraan Ford cuma membakar 4,9 liter BBM/100 km, sementara emisi yang dihasilkan sebesar 114 gram CO2 per km.

Teknologi baru seperti sistem start/stop dengan Eco Mode membantu pengemudi untuk "bepergian lebih hijau' dan indikator Gear Shift menawarkan informasi berharga kepada pengemudi tentang kapan harus mengoper gigi. Kelebihan inilah yang membuat Ford B-Max baru menjadi pemain penting di segmen-B.

Selain menyediakan pilihan model bensin bertenaga 120 HP, varian 1.0-liter diesel EcoBoost menawarkan 95 tenaga kuda. B-Max akan menjadi model pertama yang dibuat di pabrik baru Ford di Craiova, Rumania. Harga jual B-Max diperkirakan mencapai 12.000 poundsterling, dan secara resmi diperkenalkan pada gelaran Jenewa Motor Show bulan Maret depan. (kpl/nzr/bun)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More